Apa itu SSL dan Mengapa Penting?

Apa itu SSL?

SSL (Secure Sockets Layer) adalah teknologi standar di balik jaringan yang ter-enkripsi antara web server (host) dan web browser (client). Jaringan ini memastikan semua data yang melewati jaringan tersebut tetap bersifat pribadi dan tersandi. SSL adalah suatu kewajiban untuk website yang ingin melindungi data pelanggan mereka. Jika anda pernah mengunjungi situs yang menggunakan https://  di alamat situs berarti Anda memiliki sambungan aman lewat SSL. Jika Anda memiliki toko online atau menjual barang lewat website, SSL membantu membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda.

Memahami bagaimana koneksi SSL melindungi data Anda

Menggunakan sertifikat SSL membuat sambung terenkripsi antara browser web pengguna dan web server. Ini berarti bahwa setiap data yang dikirimkan antara server web dan browser web tidak dapat dibaca tanpa terlebih dahulu didekripsi. Ini melindungi data agar tidak dapat di mata mata olehj orang lain di Internet karena mereka tidak dapat memahami data yang dienkripsi.

Bagaimana cara mengetahui website yang menggunakan SSL?

Detil protokol SSL tidak akan di tampilkan ke pengunjung situs, kebanyakan browser akan menampilkan pad lock ( papan kunci ) berwarna hijau pada address bar browser Anda. Ini meng-indikasikan bahwa jaringan sedang di lindungi oleh sesi enkripsi SSL. Jika Anda membutuhkan detil sertifikat Anda bisa klik gembok tersebut.

Apa arti SSL bagi pengunjung?

Sebagian besar sertifikat SSL berisi nama domain, nama perusahaan, alklamat, kota, negara bagian, dan negara. Ini juga berisi tanggal kadaluwarsa sertifikat dan rincian Otoritas Sertifikat (perusahaan yang mengeluarkan SSL). Saat browser mencoba membuat sambungan SSL ke situs web yang dia periksa untuk memastikan sertifikat tidak kedaluwarsa, telah dikeluarkan oleh otoritas terpercaya, dan sedang digunakan untuk situs web yang benar. Dengan SSL pengunjung situs akan lebih mendapatkan kepercayaan dalam bertransaksi dan mencari informasi.

Bagaimana cara mendapatkan SSL untuk situs saya?

Silahkan membaca artikel kami terkait cara mendapatkan SSL. Untuk bantuan lebih lanjut Anda dapat menghubungi departemen bantuan kami.

Bagikan

Leave a Comment