Cara Mudah Memulai Web

Untuk memulai web memang tidak lah mudah, bagi seorang pemula ini adalah hal yang tidak biasa dan sangat membingungkan. Namun kami akan memberikan tips bagi Anda cara memulai website dengan singkat dan mudah.

Jika Anda baru dalam hal membuat website, ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan seperti kemudahan, kompabilitas dan fitur yang ditawarkan oleh CMS ( Content Management System ). Kami menyarankan menggunakan CMS yang mudah untuk digunakan sebagai berikut:

  • WordPress
  • Joomla
  • Prestashop
  • OpenCart

WordPress dan Joomla kami sarankan jika Anda ingin membuat website seperti Company Profile, Landing Page, Website Personal dan Blog. Sedangkan Prestashop dan Open Cart adalah CMS dengan fokus e-commerce dan online shop.

Untuk panduan dasar menginstall wordpress pada website Anda dapat mengikuti petunjuk berikut:
https://kb.jetorbit.com/cara-install-wordpress-di-cpanel/

Untuk Joomla, PrestaShop, dan Opencart telah tersedia di softaculous installer yang dapat Anda temukan di cPanel website Anda.

Saat ini kita akan membicarakan tentang WordPress. Ada banyak sekali tema yang ditawarkan oleh WordPress mulai dari multipurpose, e-commerce, web apps, dan company profile. Jika Anda ingin merogoh kocek untuk tema premiumĀ  Anda dapat melihat berbagai tema di themeforest.net

Jika Anda sudah memiliki web di layanan lain yang ingin dipindahkan ke layanan kami, kami dapat membantu Anda memindahkannya secara full backup cPanel dengan syarat hosting lama Anda menggunakan cPanel yang sama dengan yang kami gunakan. Untuk hal tersebut Anda cukupĀ mengirimkan ticket bantuan melalui member area Anda dan berikan kami user dan password cPanel lama Anda agar dapat kami bantu migrasikannya.

Bagikan

Leave a Comment